DOSEN PGMI FTK UIN SUSKA RIAU MENGIKUTI WORKSHOP INTEGRASI SAINS DAN ISLAM DALAM PEMBELAJARAN

PEKANBARU – Workshop integrasi sains dan islam dalam pembelajaran dilaksanakan pada hari Senin 6 Februari 2023. Kegiatan Kegiatan Workshop integrasi sains dan islam dalam pembelajaran ditaja oleh Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Siuska Riau dengan Ketua Panitia pelaksana Dr. Zuhairansyah Arifin, M.Ag. Workshop dilaksanakan di lantai 3 gedung Dekanat FTK UIN Suska Riau.

Acara dibuka oleh Dekan Fakutas Tarbiyah Keguruan Bapak Dr. Kadar, M.Ag. Acara ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari dosen prodi di lingkungan FTK UIN Suksa riau dan Dosen dari perguruan Tinggi yang ada di Riau yaitu dari STAI Diniyah, STAI Sultan Syarif Hasim Siak, Universitas Pahlawan dan IAI Lukman Edi. Peserta pada kegiatan workshop mendapat bahan dari nara sumber serta yang lebih menakjubkan peserta diberi buku : model integrasi Sains dan Islam Karya Dr. Kadar, M.Ag.

Narasumber pada kegiatan adalah para pakar pada bidang integrasi. Narasumber pertama Prof. Dr. Amril, M.Ag,  yang mengangkat tema “ Integrasi Islam dan Sains (Menggali Teori demi Aksi)”. Nara sumber kedua Dr. Kadar yang mengangkat tema “Integrasi Sains dan Islam”. Narasumber ketiga Dr. Zarkasih, M.Ag.

Diharapkan setelah mengikuti Workshop ini para peserta dapat menulis buku daras yang terintegrasi antar sains dan islam. Buku daras  yang dihasilkan sangat diharapkan digunakan dalam proses pembelajaran,  Sehingga dapat mewujudkan Visi Misi UIN Suska Riau tentang integrasi ilmu.

Penulis: Melly Andriani, M.Pd.

Lampiran: Surat Tugas Kegiatan; Materi Narasumber

About khusnal marzuqo

Check Also

Iftar Ramadhan “Jadikan Ramadhan Semakin Berkah dengan Mempererat Ukhuwah”

Pekanbaru, 24 Maret 2024- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sukses menyelenggarakan acara …