HMPS PGMI UIN Suska Riau Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru — Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Jami’ah Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Riau pada tanggal 16 September 2024.

Kegiatan ini bertemakan “ Memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Semangat Menanamkan Nilai-nilai Islam di Era Disrupsi” Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana Amalia Kartika, ketua HMPS PGMI Hadi Saputra, Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Aisyah Harahap dan kegiatan Penyampaian Ceramah Oleh Ustadz Ahmad Rofi’i, S.Sy., M.H. selain itu ada juga sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab Mahasiswa sangat antusias dalam memberikan pertanyaan dan Ustad Ahmad Rofi’i, S.Sy., M.H. memberikan jawaban yang sangat lugas dan memuaskan.

Amalia Kartika sebagai Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan “Saya Ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia sekaligus pesertta yang telah meluangkan waktunya untuk berpatisipasi memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada pagi hari ini di Masjid Jami’ UIN Suska Riau dan Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan cerminan kepada kita semua tentang akhlak terpuji yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

Poin penting yang disampaikan oleh Al-Ustadz Ahmad Rofi’i, S.Sy., M.H, adalah dengan adanya moment ini sebagai salah satu cara untuk kita lebih bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat yang dilimpahkannya.

Semoga dengan kita memperingati kelahiran atau maulid Nabi Muhammad SAW, kita sebagai umatnya mengingatkan sejarah kelahiran Muhammad SAW serta meneladani akhlaknya sekaligus untuk meningkatkan bentuk keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

About khusnal marzuqo

Check Also

Kemah Keakraban Mahasiswa Baru Angkatan 2024 dan Bhakti Sosial Prodi PGMI

Pekanbaru — Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam Acara BAKSOS …