Dosen PGMI Ikut Serta dalam Workshop Moderasi Beragama dalam Pembelajaran

Pekanbaru, 13 Agustus 2024 – Dalam upaya meningkatkan kompetensi dan keterampilan, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan Workshop Moderasi Beragama dalam Pembelajaran yang diadakan pada hari Selasa, 13 Agustus 2024 di Aula Lantai 3 FTK. Kegiatan ini diikuti oleh 90 peserta (Dosen) dari berbagai latar belakang Program Studi yang ada di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman dosen untuk menyampaikan moderasi beragama dalam pembelajaran kepada mahasiswa. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam mempersiapkan tenaga pendidik yang kompeten.

Selama workshop, para peserta diberikan materi mengenai Konsep dasar moderasi beragama, wawasan kebangsaan, jati diri, dan sembilan kata kunci moderasi beragama. Materi disampaikan oleh Dr. Azni, M.Ag., dan Ahmad Masy’ari, M.Sy. Para peserta juga dilibatkan dalam diskusi, studi kasus, dan simulasi, yang bertujuan untuk memahami moderasi beragama dalam pembelajaran.

Seorang peserta Dr. Yasnel, M.Ag., mengungkapkan bahwa workshop ini sangat bermanfaat karena menambah wawasan, meningkatkan keterampilan, dan pemahaman tentang moderasi beragama dalam pembelajaran. Ketua Panitia Dr. Idris, M.Ed., juga menambahkan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman dosen untuk menyampaikan moderasi beragama dalam pembelajaran.

Workshop ini ditutup dengan pembagian sertifikat kepada para narasumber, dan foto bersama.

Dengan diselenggarakannya workshop ini, diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapatkan dalam pelaksanaan pembelajaran, sehingga konsep dasar moderasi beragama dapat diterima oleh mahasiswa dengan  baik.

About khusnal marzuqo

Check Also

HMPS PGMI UIN Suska Riau Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru — Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah …