Prodi PGMI UIN Suska Riau Kembali Adakan Visiting Lecture

Pekanbaru, 14 Agustus 2024 – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau menggelar Visiting Lecture berkaitan Mata Kuliah Telaah Kurikulum dengan tema “Inovasi Kurikulum PGMI Abad 21 (Menciptakan Guru Berwawasan Wiyata Mandala di Era Generasi Alpa, Beta dan Gamma)”. Narasumber kegiatan ini adalah bapak Prof. Dr. H. Fauzan, M.A., salah satu Guru Besar PGMI FITK Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Beliau juga menjabat sebagai dewan penasehat PD-PGMI Indonesia.

 

Kegiatan seminar pendidikan ini dibuka dengan tilawah Al Qur’an oleh dosen PGMI Ibu Dr. Yasnel, M.Ag., menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Suska Riau, sambutan oleh kaprodi PGMI bapak Subhan, M.Ag. yang memberikan dorongan bagi mahasiswa untuk senantiasa beradaptasi dengan kurikulum yang berganti. Acara selanjutnya yakni kegiatan ini oleh dosen tamu yang dipandu oleh moderator yakni Dr. Aramudin, M.Pd.

Materi pada kegiatan ini membahas mengenai inovasi kurikulum, konsep dan implementasi di Era Digital . Beliau memberikan penjelasan perspektif positif dan negatif terkait penggunaan tekhnologi bagi guru MI/SD. Penting adanya paradigma baru dalam pendidikan ke depan khususnya kemampuan “21st century skills and literacies“. Dan sesi terakhir tanya jawab oleh mahasiswa dan dosen.

Kegiatan seperti ini akan terus diadakan oleh Prodi PGMI pada setiap semesternya, sebagai wujud pengembangan dan penambahan pengetahuan tentang isu-isu terkini di dalam pendidikan khususnya di PGMI.

About khusnal marzuqo

Check Also

HMPS PGMI UIN Suska Riau Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru — Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah …