DOSEN PRODI PGMI RAIH GELAR DOKTOR DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

PEKANBARU – Berita bahagia untuk keluarga besar PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau datang dari Bandung. Salah seorang dosen PGMI atas nama Mimi Hariyani, M.Pd. berhasil meraih gelar Doktor untuk bidang pendidikan dasar di salah satu universitas ternama di kota Bandung. Pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2023, Mimi Hariyani berhasil mempertahankan disertasi pada ujian terbuka di universitas Pendidikan Indonesia, sedangkan ujian tertutup sudah dilaksanakan sebulan sebelumnya yakni pada hari Jumat tanggal 2 Desember 2022.

Mimi Hariyani berhasil mempertahankan disertasi dengan judul “Desain Didaktis Konsep Dasar Pecahan di Sekolah Dasar ( Studi Kasus di 2 Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung)” dihadapan Tim penguji yang terdiri 6 orang. Tim penguji  sebagai berikut:

  1. Prof. Dr. H. Syihabuddin, M.Pd. sebagai ketua sidang dari Universitas Pendidikan Indonesia
  2. Prof. Dr. H. Tatang Herman, M.Ed. (promotor) dari Universitas Pendidikan Indonesia
  3. Prof. Dr. H. Didi Suryadi, M.Ed. (co promotor) dari Universitas Pendidikan Indonesia
  4. Dr. H. Sufyani Prabawanto, M.Ed. (anggota) dari Universitas Pendidikan Indonesia
  5. Prof. H. Udin Syaefudin Sa’ud, Ph.D. dari Universitas Pendidikan Indonesia
  6. Prof. Dr. Cholis Sa’dijah, M.Pd., MA. dari Universitas Negeri Malang (UM)

Acara ujian terbuka raihan gelar doktor Mimi Hariyani dihadiri oleh dosen dari UIN Suska riau secara langsung dan maupun secara online.  Guru besar sekaligus ketua senat dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. H. M. Nazir, MA. beserta istri menghadiri ujian terbuka tersebut secara langsung. Pimpinan UIN Suska Riau Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd. hadir secara Online dan Seluruh dosen PGMI UIN Suska Riau juga menghadiri secara online. 

Harapan keluarga besar PGMI UIN Suska Riau, dosen PGMI Yang belum meraih gelar Doktor agar segera menyusul. Diharapkan lima tahun kedepan seluruh dosen PGMI sudah meraih gelar Doktor.

Penulis: Melly Andriani, M.Pd.

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …