HUMAS DEMA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN BERKOLABORASI DENGAN ORMAWA SE-FTK MELALUI HUMAN INITIATIVE RIAU UNTUK “MELAKUKAN AKSI GALANG DANA TERHADAP BENCANA GEMPA DI PASAMAN BARAT”

Tim Penggalangan Dana Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau

PEKANBARU – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau menggalang dana untuk membantu korban bencana Gempa di Pasaman Barat pada Minggu – Senin (27-28) Februari 2022.

Seperti yang sudah kita ketahui terjadinya bencana Gempa bumi di Pasaman barat diakibatkan oleh adanya aktivitas sesar Sumatera, dimana yang menunjukkan mekanisme sumber gempa bumi tersebut mempunyai pergerakan geser. Bencana ini tidak hanya merusak rumah rumah warga tetapi juga menyebabkan tiga orang meninggal dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka. Maka dari itu bidang Humas Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau berkolaborasi dengan ormawa se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan melalui human intiative mengadakan aksi turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana dimana untuk membantu korban bencana gempa di Pasaman Barat.

Kegiatan ini mereka lakukan sebagai bentuk respon kemanusiaan terhadap sesama.

“Melalui penggalangan dana ini, membuktikan adanya rasa kepedulian yang tinggi terhadap saudara kita yang terdampak bencana di Pasaman barat” ujar ketua DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau pada hari itu.

Aksi Penggalangan Dana Oleh Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau

Ia menyampaikan penggalangan dana ini di laksanakan selama 2 hari berturut-turut  dengan menempatkan lokasi penggalangan dana di beberapa titik diantaranya di jalan Arifin Ahmad, SKA, Arengka, Tabek Gadang, Fly Over Panam, dan di Bandara Sultan Syarif Kasim Riau, yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB, kemudian dilanjutkan pada pukul 14.00- 17.00 WIB.

Hasil dari penggalangan dana ini akan di salurkan melalui human intiative kemudian akan didistribusikan secara merata kepada seluruh korban bencana gempa di Pasaman Barat. “Semoga dengan adanya rasa kepedulian kita terhadap sesama korban bencana ini dapat meringankan sedikit beban mereka” ujarnya.

Penyerahan Hasil Penggalangan Dana

Kemudian, Human initiative memberikan sertifikat kepada ORMAWA se Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau sebagai bentuk dari apresiasi dalam penggalangan dana korban bencana gempa di Pasaman barat, pada 4 Maret 2022.

Penyerahan Hasil Penggalangan Dana Ke Human Initiative

About khusnal marzuqo

Check Also

Iftar Ramadhan “Jadikan Ramadhan Semakin Berkah dengan Mempererat Ukhuwah”

Pekanbaru, 24 Maret 2024- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sukses menyelenggarakan acara …