PIMPINAN PRODI PGMI MENGIKUTI BIMTEK LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN

Bimtek LAMDIK ditaja oleh LPM UIN Suska Riau

PEKANBARU – Pimpinan Prodi PGMI UIN Suska Riau mengikuti Bimtek Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yang ditaja oleh LPM UIN Suska Riau. Kegiatan Bimtek LAMDIK dilaksanakan di Grand Suka Hotel Pekanbaru. Bimtek dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 16 Februari sampai 17 Februari 2023.

Kegiatan Bimtek LAMDIK dikuti oleh seluruh pimpinan prodi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau, beberapa pimpinan prodi di Pascasarjana UIN Suska Riau, Komite Penjamin Mutu FTK,  dan Penjamin Mutu Prodi. Selain peserta dari UIN Suska Riau, Bimtek juga diikuti oleh peserta dari perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru seperti UMRI, UIR, STAI Diniyyah, dan IAI Lukman Edi. 

Acara Bimtek dibuka oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakilkan kepada WR 2 Dr. Mas’ud Zein, M.Pd. Dalam sambutannya Dr. Mas’ud mengharapkan agar peserta dapat mengikuti acara ini dengan maksimal. Kedepan diharapkan semakin banyak prodi yang meraih akrediatsi Unggul.

Narasumber Pada Hari pertama, Dr. Zulfarina, M.Si. dari Universitas Riau. Beliau merupakan asesor LAMDIK. Pada hari pertama membahas strategi pengisisan LKPS menggunakan instrumen akreditasi LAMDIK.   Dr. Zulfarina memberikan trik dan tip pengisian LKPS.

Penyampaian Materi oleh Narasumber Dr. Zulfarina, M.Si.

Narasumber pada Hari kedua Prof. Dr. Ivan Hanafi, M.Pd.,  beliau Sekretaris Divisi Pengembangan Evaluasi LAMDIK. materi pada hari kedua: 1) Arah pengembangan, Kebijakan dan Prosedur LAMDIK, 2) Laporan Evaluasi Diri.

Bimtek ini diharapkan dapat meningkat kinerja pimpinan prodi dalam mengelola prodi. kedepan diharapkan akreditasi prodi dapat meraih Akreditasi Unggul.

Foto Bersama Peserta dengan Pimpinan dan Narasumber

Penulis: Melly Andriani, M.Pd.

Lampiran: Surat Tugas, Materi Narasumber

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …