KEPEMIMPINAN BARU, HMPS PGMI LAKSANAKAN UPGRADING

KAMPAR – HMPS PGMI Periode 2023 telah melangsungkan acara Upgrading. Kegiatan yang mengusung tema “Gali Potensi, Raih Prestasi, Bangun Kolaborasi” ini dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 17-18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan dan Wisata Alam Desa Gema Kabupaten Kampar.

Maksud dari acara itu sendiri adalah serangkaian  program  kerja  yang merupakan   kegiatan   perkenalan   kepada   seluruh kepengurusan baru yang bersifat internal organisasi untuk mempererat  hubungan  para  anggota  dan  memberikan pemahaman mengenai kinerja internal HMPS. Tujuan dari upgrading adalah meningkatkan solidaritas, dan kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi, serta meng-upgrade anggota agar menyadari fungsi masing-masing dalam kepengurusan organisasi.

Setelah sampai di lokasi, para anggota HMPS dan Panitia menggelar tikar untuk makan bersama dan dilanjut membangun tenda, setelah rehat dan menunaikan sholat anggota HMPS kembali berkumpul untuk bermain games. Games yang sudah disiapkan oleh panitia ada 2. Kegiatan ini berlangsung sangat seru karena setiap kelompok saling bersaing untuk mengambil posisi pertama. Setelah keseruan dari games berakhir, seluruh peserta diperkenankan untuk bersih diri lalu berlanjut ke rangkaian kegiatan selanjutnya pada malam hari para anggota membakar ayam yang sudah diungkep dan menyusun tempat karena kedatangan Ketua Prodi Jurusan PGMI dengan beberapa Demisioner HMPS 2022, dilanjut dengan makan bersama dengan saling melingkar dan berhadap-hadapan.

Malam Kebersamaan Anggota HMPS PGMI

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sepatah kata dari ketua pelaksana Intan Maya Islami, dilanjut sepatah kata dari Ketua Umum HMPS atau yang mewakili Hadi Saputra dan  kemudian perkenalan Demisioner HMPS 2022 serta perkenalan Seluruh Anggota HMPS 2023 berlanjut Sepatah kata dari Ketua Prodi PGMI yaitu Bapak Subhan, M.Ag.

“Kata Imam Syafi’i harus mengalir kita karena dalam mengalir itu kita bertambah wawasan kita, bertambah luar, bertambah pengetahuan, pengalaman kita juga. Kita tidak hanya belajar di dalam kelas tetapi belajar juga dari apa yang kita lihat, dengar dan rasakan. Seperti yang dikatakan Allah dalam Al-Qur’an surah Al-Hujurat ayat 13 yang artinya ‘Sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan supaya kamu saling kenal mengenal’ mengenal itu mengalir, bisa tidak mengenal tanpa mengalir? Kalau ingin mengenal satu sama lain kita harus mengalir” tutur kata ketua prodi PGMI tersebut.

Sambutan dan Arahan dari Ketua Prodi PGMI H. Subhan, M.Ag.

Acara selanjutnya yaitu pembakaran api unggun yang berjelang waktu semakin larut tidak membuat para anggota mengeluh karena terlepas dari penat dan lelah keakraban satu sama lain merupakan kunci dari acara malam tersebut. keesokan harinya acara dilanjutkan dengan senam dan ice breaking dan sarapan bersama, setelah sampah makanan di buang secara bersama-sama dilanjut dengan satu games yang disiapkan oleh panitia berupa karet estafet, games ini begitu menyenangkan karena semua anggota, panitia serta Demisioner dan ketua prodi mengikuti games tersebut, dilanjut dengan bermain air di sungai subayang dan kembali berkemas barang bawaan serta peralatan kemah untuk segera kembali ke Rumah.

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …