Rihlah Keluarga Besar FILA PGMI: Jalin Silaturrahmi, Meluaskan Pikiran, Memperkaya Sudut Pandang

KAMPAR – Ahad (26/02/2023) menjadi hari yang sangat istemewa bagi seluruh keluarga besar Forum Ilmiah dan Akademik (FILA) Prodi PGMI UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Karena setelah beberapa tahun vakum akibat pandemi covid-19 akhirnya kegiatan rutin FILA PGMI bisa dilaksanakan kembali. Kegiatan perdana yang diadakan adalah rihlah bersama keluarga besar FILA PGMI.

Kegiatan Rihlah dipimpin langsung oleh Ketua Prodi PGMI yakni bapak Subhan, M.Ag. dan lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini adalah Air Terjun Lubuk Nginio Kuok Kabupaten Kampar. Tempatnya begitu indah dan alami di tengah hutan Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar. Perjalan ke lokasi air terjun ditempuh lebih kurang selama 2 jam dari Kampus UIN Suska Riau.

Air Terjun Lubuk Nginio Kuok Kabupaten Kampar

Rihlah ini bertujuan untuk mempereratkan kembali jalinan silaturrahmi yang sudah ada antar keluarga besar FILA PGMI. Ditambah lagi banyak anggota baru yang bergabung ke FILA PGMI, maka kegiatan ini menjadi ajang ta’aruf antar sesama. Kegiatan rihlah diisi dengan bermain air diseputaran lokasi air terjun Lubuk Nginio. Rihlah semakin meriah karena ada yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yakni ibu Nurhayati, M.Hum.

Keakraban Keluarga Besar FILA PGMI

Setelah lebih kurang selama 3 jam di air terjun, tiba saatnya untuk beralih ke kegiatan makan siang bersama di Rumah Makan dengan ciri khas masakan tradisional Kampar yakni ikan bakar kapiek Pulau Jambu Kabupaten Kampar. Selain masakannya yang memanjakan lidah, lokasi rumah makan ini juga sangat memanjakan mata, karena berada pas di pinggir sungai kampar.

Suasana Makan Bersama

Disela-sela kegiatan rihlah disisipkan juga kegiatan lain yakni rapat kepengurusan FILA PGMI. Rapat ini membahas tentang Evaluasi kerja kepengurusan FILA PGMI periode 2018-2022, dan dilanjutkan pemilihan kepengurusan baru FILA PGMI periode 2023-2025. Rapat dipimpin oleh Dr. Sri Murhayati, M.Ag., berdasarkan hasil rapat maka diputuskan Kepengurusan FILA PGMI periode 2023-2025 diketuai oleh Dr. Sukma Erni, M.Pd. dan wakil Dr. Sri Murhayati, M.Ag.

Ketua FILA PGMI dalam sambutannya menyampaikan harapan kedepannya FILA PGMI akan memaksimalkan kegiatannya berdasarkan program-program kerja yang telah dirancang sesuai bidang yang sudah ditetapkan yakni bidang penelitian dan publikasi, pengabdian kepada masyarakat dan pelatihan, dan humas.

Makan bersama menjadi penutup rangkaian kegiatan rihlah FILA PGMI, setelah selesai makan bersama, dilanjutkan dengan perjalanan pulang ke Pekanbaru.

Semoga keluarga besar FILA PGMI selalu dalam keadaan sehat, selalu kompak, dan sukses bersama.

Penulis: Khusnal M

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …