HMPS PGMI UIN SUSKA RIAU GELAR KEGIATAN PGMI PEDULI ANAK YATIM

PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) gelar PGMI Peduli Anak Yatim dengan mengusung tema “Berbagi Rasa Agar Hidup Berkah dan Bahagia” yang bertempat di salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yaitu Panti Asuhan Al-Muzakki., Ahad (04/12/2022).

Kunjungan ke Panti Asuhan Al-Muzakki

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang keagamaan dan berkolaborasi dengan bidang Pendidikan HMPS PGMI UIN Suska Riau sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak panti asuhan. Pada kali ini bantuan yang diberikan ialah sembako, alat tulis, snack ringan dan pakaian layak pakai. Sumber dana kegiatan ini berasal dari infaq rutin mingguan Prodi PGMI UIN Suska Riau.

Kegiatan ini tidak hanya menitikberatkan pada sumbangan material saja, tetapi juga bantuan imaterial pun perlu disalurkan pada panti asuhan karena bantuan imaterial dapat memberi mereka kebahagian dan keceriaan yang membuat mereka bersemangat dalam menjalani kehidupan.

Didi Faris Susanto selaku ketua HMPS PGMI UIN Suska Riau menuturkan, “Tujuan utama dari kegiatan ini untuk mempererat hubungan persaudaraan, dan saling berbagi kepada yang lebih membutuhkan, juga memberikan manfaat kepada orang lain”.

Penyerahan Sumbangan ke PAnti Asuhan Al-Muzakki

Pengurus Panti Asuhan Al-Muzakki, Sahrubi dan anak-anak panti menyambut gembira kunjungan HMPS PGMI serta rekan-rekan mahasiswa Prodi PGMI, juga sangat berterima kasih atas terpilihnya Panti Asuhan Al-Muzakki sebagai tempat kegiatan PGMI Peduli dan berharap apa yang telah diberikan kepada panti asuhan mereka menjadi berkah untuk semuanya.

 

Penulis: Didi Faris Susanto

About khusnal marzuqo

Check Also

Iftar Ramadhan “Jadikan Ramadhan Semakin Berkah dengan Mempererat Ukhuwah”

Pekanbaru, 24 Maret 2024- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sukses menyelenggarakan acara …