HMPS PGMI UIN SUSKA RIAU GELAR WORKSHOP APLIKASI MENDELEY

PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) gelar workshop aplikasi mendeley dengan mengusung tema “Pemanfaatan Aplikasi Mendeley dalam Penyusunan Skripsi” yang bertempat di Aula lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Sabtu (11/06/2022).

Acara Pembukaan Workshop Aplikasi Mendeley

Kegiatan ini dihadiri oleh Subhan, M.Ag., selaku Ketua Jurusan PGMI, Sekretaris Jurusan, Melly Andriani, M.Pd., Ketua DEMA FTK, Ketua SEMA FTK dan Ketua HMPS se-FTK.

Dalam acara ini juga menghadirkan narasumber yakni Aldeva Ilhami, M.Pd. selaku kepala labor STEM FTK dan Dosen Tadris IPA UIN Suska Riau. Kegiatan ini juga diikuti oleh puluhan mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta mahasiswa PGMI UIN Suska Riau. Suska TV turut andil menjadi media partner dalam kegiatan ini.

Narasumber Aldeva Ilhami, M.Pd. Sedang Menyampaikan Materi Workshop

Adanya kegiatan ini bertujuan agar dapat menambah dan meningkatkan softskill mahasiswa dalam menggunakan aplikasi Mendeley. Mendeley adalah aplikasi yang membantu mahasiswa dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak akan lagi kesulitan dalam membuat sitase. Kamu masih pakai cara manual dalam penyisipan sitase dan pembuatan daftar pustaka.

Peserta Workshop Sedang Mempraktekkan Penggunaan Aplikasi Mendeley

 

Peserta Workshop Mendengarkan Penjelasan yang Disampaikan oleh Narasumber

“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karna meningkatkan softskill mahasiswa khususnya dalam penulisan skripsi”. Ungkap Melly Andriani, M.Pd. selaku Sekretaris Jurusan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Sambutan Sekaligus Pembukaan Kegiatan Workshop oleh Sekretaris Jurusan Melly Andriani, M.Pd.

 

Sambutan Ketua Panitia Pelaksana
Foto Bersama Seluruh Peserta dengan Narasumber dan Pimpinan Jurusan PGMI

Penulis: Bidang Infokom HMPS PGMI USR

About khusnal marzuqo

Check Also

Iftar Ramadhan “Jadikan Ramadhan Semakin Berkah dengan Mempererat Ukhuwah”

Pekanbaru, 24 Maret 2024- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sukses menyelenggarakan acara …