PERKUAT KUALITAS JURNAL : DUA PENGELOLA JURNAL EL-IBTIDAIY MENGIKUTI KEGIATAN PENDAMPINGAN JURNAL YANG DI TAJA OLEH LP2M UIN SUSKA RIAU

Pekanbaru – LP2M UIN Suska Riau, menyelenggarakan kegiatan pendampingan peningkatan Indeksasi Jurnal Internasional. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat LP2M, Islamic Center pada tanggal 9 hingga 11 Mei 2023. Adapun perwakilan dari pengelola jurnal el-ibtidaiy yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Dr. Mimi Hariyani, M.Pd. selaku editor in chief  dan Lailatul Munawwaroh, M.Pd. selaku editor.

Perwakilan Jurnal El-Ibtidaiy dalam Kegiatan Pendampingan Jurnal

Narasumber yang menjadi pendamping dalam kegiatan ini adalah Pertama, Prof. Dr. Irfan Helmi, Lc., MA., Dekan Fakultas Dakwah UIN Salatiga sekaligus Pimpinan Redaksi Jurnal Ijtihad STAIN Salatiga, dan Kedua, Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag., Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab & Humaniora UIN Salatiga.

Narasumber Pendampingan Jurnal Prof. Dr. Irfan Helmi, Lc., MA. dan Prof. Dr. Adang Kuswaya, M.Ag.

Dalam sambutannya, Ketua LP2M UIN Suska Riau, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sesuai dengan skema yang telah ditetapkan oleh Kementrian Agama RI, Pusat, yaitu pendampingan Jurnal Internasional, Jurnal Nasional, dan Jurnal Terakreditasi. “Bahkan Narasumber yang kita hadirkan adalah rekomendasi langsung dari Bagian Publikasi Kementerian Agama Pusat” Ucap Prof. Leny.

Adapun materi agenda kegiatan hari pertama yakni tentang “peran dan relasi  antara author, editor & reviewer” dalam mengelola jurnal dan materi hari kedua yakni tentang evaluasi mandiri jurnal dalam rangka peningkatan menjadi Jurnal yang terindeks scopus, sehingga menjadi refleksi dan evaluasi bagi pengelola jurnal untuk meningkatkan jurnal sesuai standarisasi yang ada.

 

Penulis: Lailatul Munawwaroh, M.Pd.

About khusnal marzuqo

Check Also

Iftar Ramadhan “Jadikan Ramadhan Semakin Berkah dengan Mempererat Ukhuwah”

Pekanbaru, 24 Maret 2024- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sukses menyelenggarakan acara …