PORSA II bersempena MILAD PGMI KE-16

PEKANBARU — Sabtu (11/12/2023) , Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) melaksanakan acara pembukaan PORSA II bersempena dengan MILAD PGMI KE-16 dengan tema ” Membangun Generasi Rabbani Melalui Integrasi Nilai-Nilai Agama, IPTEK, Olahraga Dan Seni ” yang dilaksanakan di Lapangan Volly Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Kegiatan bernama “PORSA” ini merupakan ajang silaturahmi, kreatifitas, dan kompetisi melalui berbagai kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam memaknai MILAD PGMI yang ke-16.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan PGMI, Sekretaris Jurusan PGMI, Para Dosen PGMI, Demisioner HMPS PGMI, Ketua HMPS PGMI, seluruh anggota HMPS PGMI 2023, dan seluruh Mahasiswa/i PGMI.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Nada Dzurrotunnafisah dan Temmy Mardiyani dilanjutkan dengan Tari Persembahan.

Kemudian Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Nur Fitriani. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska Riau, dan Mars Mahasiswa yang dipimpin oleh Aura Melani Putri dengan khidmat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan selebrasi panitia PORSA II bersempena dengan MILAD PGMI yang ke-16.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Bustanul Arifin dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ketua HMPS PGMI 2023 yaitu Elhen Sylvia.

Kemudian sepatah kata dari Ketua Jurusan PGMI yaitu Bapak Subhan, M.Ag. sekaligus pemotongan tumpeng sebagai simbolis pada pembukaan acara PORSA II. Serta Pembacaan Do’a oleh Teguh Desma Rianto dan Penampilan Silat oleh Khanza.

Pada acara PORSA II bersempena dengan MILAD PGMI yang ke-16 ini mengadakan beberapa perlombaan diantaranya: Futsal, Badminton, Tenis Meja, Sprint, Basket, Volly, Puisi, Pop Solo, Catur, Fashion Show, Rangking 1, dan Media Pembelajaran.

Dengan diadakannya beberapa lomba pada acara PORSA II ini diharapkan Mahasiswa/i PGMI dapat lebih mengembangkan kreatifitas dan sportivitas di lingkungan mereka.

 

Penulis: Tika Oktaviani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …