Musyawarah Besar HMPS PGMI 2023

PEKANBARU — Minggu (03/12/2023) , Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) telah melaksanakan acara Musyawarah Besar (MUBES) dengan tema ” Mencetak Kader Pemimpin Yang Hebat dan Bijak ” yang dilaksanakan di Ruangan PPG Lt.2 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan PGMI, Ketua SEMA FTK 2023, Ketua HMPS PGMI 2023, dan seluruh anggota HMPS PGMI 2023.

Acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Intania Maya Islami. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska Riau, dan Mars Mahasiswa yang dipimpin oleh Siti Jumiati dengan khidmat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Dea Safitri dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ketua HMPS PGMI 2023 yaitu Elhen Sylvia.

Kemudian sepatah kata dari Ketua SEMA FTK yang diwakilkan oleh Abdul Hafiz dilanjutkan sepatah kata dari Ketua Jurusan PGMI yaitu Bapak Subhan, M.Ag. serta Pembacaan Do’a oleh Teguh Desma Rianto.

Pada Sidang Pleno I dipimpin oleh Elhen Sylvia, Badriyah, dan Tiara Trirahmayati. Kemudian Sidang Pleno II diserahkan kepada Pimpinan Sidang tetap yang dipimpin oleh Moh. Amrul Mutho’, Aura Melani Putri, dan Intania Maya Islami.

Selain pemilihan kandidat untuk periode selanjutnya, pada acara Musyawarah Besar (MUBES) ini jugak membahas penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Program Kerja (Proker) oleh masing-masing Kepala Bidang (Kabid) yang telah dijalankan selama satu periode belakangan.

Akhirnya dari acara Musyawarah Besar (MUBES HMPS PGMI 2023) telah terpilih Ketua Umum HMPS PGMI periode selanjutnya.

Selamat kepada kandidat yang terpilih yaitu Hadi Saputra dari PGMI Angkatan 2021 dan Ardimas Ferdiansyah dari PGMI Angkatan 2022 yang mana mereka terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum HMPS PGMI 2024.

Semoga mereka dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi HMPS PGMI kedepannya.

 

Penulis: Tika Oktaviani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …