Prodi PGMI UIN Suska Riau Sukses Menyelenggarakan PBAK Tingkat Program Studi

Pekanbaru, 29 Agustus 2024 – Program studi PGMI sukses menyelenggarakan kegiatan PBAK ditingkar prodi. Kegiatan ini dilaksanakan diaula lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan PBAK ini berjumlah 169 mahasiswa, dengan dihadiri oleh Kajur PGMI H.Subhan, M.Ag, Sekretaris PGMI Melly Andriyani, M.Pd., Pembimbing HMPS PGMI Lailatul Munawwaroh, M.Pd., Beberapa dosen PGMI yakni Dr. Mimi Hariyani, M.Pd., para alumni PGMI, serta seluruh jajaran pengurus HMPS.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC yakni Nur Hasanah & Ismed Sofyan Fadil, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yakni Rara Nurfayza salah satu mahasiswa baru angkatan tahun 2024. Kemudian acara dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars UIN SUSKA yang dipandu oleh Siti Jumiati. Kata sambutan dari Ketua PelaksanaWidya Wahyuni, sepatah kata dari Ketua umum HMPS PGMI yang diwakili oleh Ardimas. Serta acara kegiatan ditutup dengan doa oleh mahasiswa baru 2024 yakni Raga Chandra.

Kegiatan diawali dengan Sambutan pembimbing HMPS Lailatul Munawwaroh, M.Pd “Selamat Datang Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2024-2025, dimana ananda semua tidak salah tempat memilih jurusan PGMI dikarenakan PGMI merupakan salah satu jurusan yang memiliki mutu Unggul yang ditetapkan pada tanggal 27 Agustus 2024, sehari yang lalu” ujarnya. Kemudian Kepala Program Studi PGMI Subhan, M.Ag., juga menambahkan selaras apa yang disampaikan oleh pembimbing HMPS “Bahwa PGMI merupakan salah satu jurusan dengan peminat tertinggi di UIN Suska Riau, ketika ananda semua sudah memantapkan kuliah disini maka ananda semua harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh”.

Lebih lanjut kegiatan diisi oleh Sekretaris Jurusan Melly Andriani, M.Pd., yang menyampaikan mengenai pengenalan tentang PGMI, termasuk didalamnya bagaimana proses perkuliahan yang ada di PGMI, sistem sks dan waktu yang digunakan dalam kegiatan perkuliahan,  pembagian kelas, serta fungsi dari dosen PA. Dan beliau mengingatkan mengenai ‘proses pengisian KRS untuk jangan sampai lupa, supaya tidak mengulang mata kuliah disemester berikutnya”. Dan materi selanjutnya mengenai trik serta tips kuliah supaya tepat waktu, dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan mahasiswa selama kuliah salah satunya mengenai pentingnya berorganisasi, yang disampaikan oleh Kajur PGMI.

Sesi berikutnya yakni tanya jawab oleh maba dan pembagian doorprize bagi mahasiswa yang berani bertanya. Dan kegiatan ditutup dengan foto bersama antara dosen, alumni, pengurus HMPS serta mahasiswa baru 2024.

About khusnal marzuqo

Check Also

HMPS PGMI UIN Suska Riau Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pekanbaru — Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah …