KUNJUNGAN EDUKASI KE PANTI ASUHAN

Pekanbaru – Ahad (10/04/2022) Bidang Pendidikan HMPS PGMI UIN SUSKA Riau akan mengadakan kegiatan “Kunjungan Edukasi” yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas serta memberikan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yaitu Panti Asuhan Al-Muzakki.

Kunjungan HMPS PGMI UIN Sultan Syarif Kasim Riau ke Panti Asuhan Al-Muzakki
Kunjungan HMPS PGMI UIN Sultan Syarif Kasim Riau ke Panti Asuhan Al-Muzakki

Para anak panti yang sudah tidak punya orangtua lagi, butuh perhatian dan kasih sayang dari para dermawan. Dengan adanya kunjungan para mahasiswa ini membuat mereka yang datang dari berbagai daerah merasa diperhatikan.

Sebelumnya diawali pembacaan doa oleh Abdul Hafiz dan dibuka oleh Meltria Afrianti selaku Moderator. Pada kesempatan itu para mahasiswa melakukan komunikasi dengan anak-anak panti dan berdiskusi tentang cita-cita. Mereka membuat kelompok kecil dan melakukan komunikasi interaktif.

Kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala kecil pada prosesnya. Dukungan dari berbagai pihak turut membantu kelancaran kegiatan ini. Pihak mahasiswa HMPS PGMI UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Panti Asuhan Al- Muzakki pun sangat berantusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga tali persaudaraan yang telah ada akan semakin erat.

Interaksi HMPS PGMI dan Anak-anak di Panti ASuhan Al-Muzakki

Dalam kunjungannya HMPS PGMI juga menyerahkan beberapa sumbangan berupa alat-alat tulis, kipas angin dan beberapa snack ringan untuk mereka berbuka puasa.

Kegiatan bakti sosial tidak hanya menitikberatkan pada sumbangan material saja, tetapi juga bantuan imaterial pun perlu disalurkan pada panti asuhan karena bantuan imaterial dapat memberi mereka kebahagian dan keceriaan yang membuat mereka bersemangat dalam menjalani kehidupan.

HMPS PGMI Menyerahkan Sumbangan

 

Penulis Berita: Bidang Infokom dan Humas HMPS PGMI

About khusnal marzuqo

Check Also

Iftar Ramadhan “Jadikan Ramadhan Semakin Berkah dengan Mempererat Ukhuwah”

Pekanbaru, 24 Maret 2024- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), sukses menyelenggarakan acara …