HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN PGMI UIN SUSKA MENGADAKAN KUNJUNGAN EDUKASI KE PANTI ASUHAN PAJAR IMAN AZZAHRA

 

Kunjungan HMJ PGMI UIN Suska Riau ke Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra Pekanbaru

PEKANBARU – Minggu (26/6/2022) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI) Melaksanakan kegiatan kunjungan edukasi ke Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra Pekanbaru bertujuan untuk mempererat hubungan silahturahmi dan sarana berbagi bagi sesama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang Humas, Pendidikan, dan keagamaan.

Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra merupakan panti asuhan yang bergerak dalam bidang sosial dan keagamaan. Panti ini berlokasi di daerah Kec. Tampan, Kota Pekanbaru. Panti yang berdiri sejak tahun 2017 dan telah menampung 35 anak (kisaran TK-SMA) dan 4 pengurus. Keseharian anak-anak panti diisi dengan kegiatan belajar formal di sekolah umum, beribadah, bermain, bersih-bersih lingkungan, dll.

Kegiatan kunjungan edukasi ini dipandu oleh Afifah Dwi Ramadhani sebagai moderator, diawali dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana yaitu Devi Safitri Ramadhani dan dilanjut kata sambutan oleh Yayasan Panti Asuhan, dalam sambutannya pihak Panti Asuhan menyampaikan ”Terima kasih kepada PGMI UIN Suska Riau yang sudah membantu untuk anak-anak dan keperluan di panti ini, semoga Allah membalaskan kebaikan kita semua”.

Acara dilanjutkan penyampaian materi tentang agama dan ilmu pengetahuan alam yaitu tentang kisah nabi dan tentang planet dipandu oleh Atika Pertiwi dan Wardatul Aliyah,  sesi Quis, pemberian hadiah, penyerahan kenang-kenangan dan hadiah untuk panti berupa baju layak pakai, sembako, ATK, dll. Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama.

Penyerahan Bantuan oleh HMJ PGMI UIN Suska Riau ke Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra Pekanbaru

Acara ini dilangsungkan secara Offline di Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra dan dihadiri oleh anak panti sebanyak 35 orang dan HMJ PGMI UIN Suska Riau sekitar 20 orang.

Pihak Yayasan Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra menyambut baik kegiatan ini, dan  Ketua Pelaksana menyampaikan” Terima kasih kepada orang baik yang tidak biasa disebutkan satu persatu kebaikannnya, semoga Allah membalas kebaikan orang-orang baik. Semoga kegiatan ini selalu berjalan berkelanjutan, karna ini suatu kegiatan positif dalam melakukan kebaikan dan menjadi tabungan akhirat kita bersama”Tuturnya.

HMJ PGMI UIN Suska Riau

Penulis: Devi Safitri Ramadhani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …