HMPS PGMI UIN SUSKA RIAU HADIRI KEGIATAN MUSWIL I IMPI KE-6 SE-SUMATERA

Musyawarah Wilayah I Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia (MUSWIL IMPI) ke-VI se-Sumatera

PADANG – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau mengikuti Musyawarah Wilayah I Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia (MUSWIL IMPI) ke-VI se-Sumatera dengan tema “Dengan Muswil Kita Wujudkan IMPI Yang Edukatif, Kompetitif, Sportifitas dan Smart (ESKIS)” sekaligus Seminar Nasional dengan tema “Mengembangkan Serta Menumbuhkan Semangat Pendidikan di Era Modernisasi dengan tetap Menjaga Nilai-nilai Adat Minangkabau” yang dilaksanakan di UIN Imam Bonjol Padang, mulai pada tanggal 27-29 Juni 2022.

Dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Dr. Yasmadi, M.Ag., Wakil Dekan III, Dr. Sermal, M.Pd., Ketua Prodi PGMI yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan PGMI Rendy Nugraha Frasandy, M.Pd., dan dosen-dosen PGMI.

Dalam kegiatan MUSWIL ini terdapat 16 Perguruan Tinggi dan sebanyak 51 delegasi yang hadir. PGMI UIN Suska Riau sendiri mengutus delegasi sebanyak 2 orang yang merupakan pengurus inti, diantaranya Didi Faris Susanto selaku ketua HMPS PGMI dan Salsabila Azhara Bakri Selaku sekretaris.

Delegasi PGMI UIN Suska Riau

Terlaksananya kegiatan ini selain menjalin dan mempererat silaturahmi antara Mahasiswa Prodi PGMI se-Sumatera, juga bertujuan untuk membentuk struktur kepengurusan yang baru untuk Wilayah I (Sumatera). Selain itu juga diadakan pelombaan yang mengembangkan potensi mahasiswa khususnya PGMI yaitu dalam bentuk lomba media pembelajaran, mendongeng dan lomba cipta baca puisi. Serta kegiatan-kegiatan tambahan lainnya. Tentunya memberikan pengalaman dan wawasan sebagai calon Guru untuk mendidik siswanya.

Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol, Yasmidi menerangkan bahwa sangat bangga kepada seluruh HMPS PGMI UIN Imam Bonjol dan seluruh peserta Delegasi dari Perguruan Tiggi se-Sematera. Beliau juga mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan Muswil ini berguna dan bermanfaat untuk masa depan.

Sekretaris Prodi PGMI Rendy Nugraha memaparkan Kegiatan ini merupakan kegiatan perkumpulan Mahasiswa Prodi PGMI se- Sumatera dari Aceh hingga dari UIN Raden Lampung yang semuanya berjumlah 16 Perguruan Tinggi dan 51 Peserta Delegasi Muswil. Menurutnya ini sangat penting bagi Mahasiswa sebagai Agen Perubahan Bangsa dan Negara. Beliau juga sangat mengapresisasi telah terlaksananya kegiatan Muswil IMPI se-Sumatera dengan baik.

Sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang

Inti kegiatan MUSWIL IMPI ke-VI se-Sumatera adalah mencari kader terbaik untuk meneruskan estafet kepemimpinan IMPI wilayah I (Sumatera). Ketua terpilih ialah Reza Kuntara dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Beliau menuturkan, “… semoga kedepannya IMPI Wilayah I Berjaya dan gemilang”.

Foto Bersama seluruh Delegasi yang Hadir

 

Penulis: Didi Faris Susanto

About khusnal marzuqo

Check Also

PERKUAT KUALITAS JURNAL : DUA PENGELOLA JURNAL EL-IBTIDAIY MENGIKUTI KEGIATAN PENDAMPINGAN JURNAL YANG DI TAJA OLEH LP2M UIN SUSKA RIAU

Pekanbaru – LP2M UIN Suska Riau, menyelenggarakan kegiatan pendampingan peningkatan Indeksasi Jurnal Internasional. Adapun kegiatan …