Seminar Nasional Media Pembelajaran Ditaja Oleh PGMI Angkatan 2021

Ketua Prodi PGMI bersama Narasumber Seminar Nasional

Pekanbaru, 24 Juni 2023—Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Melaksanakan Seminar Nasional ke Kampus Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Riau (Gedung Aula FTK Lantai III). Acara ini berlangsung pada tanggal 24 Juni 2023.
Kegiatan Seminar Nasional ini mengangkat tema tentang “Media Pembelajaran Kreatif di Era Society 5.0”. Sebelum Seminar Nasional dimulai, ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Amrul Mutho, Ketua HMPS PGMI Elhen Sylvia, Sekretaris Prodi Melly Andriani, M.Pd. dan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Ketua Prodi PGMI Subhan, M.Ag.

Ketua Panitia Seminar Nasional, Amrul Mutho dalam sambutannya mengatakan “saya ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri undangan kami, yakni acara seminar PGMI angkatan 2021 khususnya untuk Kelas B dan kelas D. tidak lupa saya ucapkan kepada seluruh peserta yang telah sama-sama mensukseskan acara yang kami laksanakan pada pagi hari ini, dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah meluangkan waktunya tenaganya serta pikirannya untuk sama-sama mau sukseskan acara kita bersama saya harapkan kepada peserta setelah pulang ini setelah keluar dari gedung aula ini tidak hanya membawa snack dan sertifikat saja tetapi juga mendapatkan ilmu yang nantinya bisa menjadi bekal untuk masa depan pada kalian semuanya” Tutur Amrul Mutho sebagai ketua Pelaksana.

Kegiatan ini terdiri dari Seminar Nasional, dan bermacam rangkaian acara Pameran Media Pembelajaran.

Kegiatan Seminar Nasional menghadirkan Narasumber yang sangat konsen dan ahli pada bidang media pembelajaran yakni Muhammad Ilham Syarif, M.Pd. dan Dr. Mimi Hariyani, M.Pd.

Peserta Seminar Nasional

Seminar Media Pembelajaran diselenggarakan untuk “mempererat tali silaturahmi, memberikan pemahaman tentang urgensi media dan sumber belajar dalam pembelajaran, mengetahui tehnik memilih media, memanfaatkan dan mengembangkan media pembelajaran, dan mampu membuat media pembelajaran dengan berbagai macam aplikasi, media visual, media audiovisual, media audio, dan multimedia” Tutur pemateri 1 Muhammad Ilham Syarif, M.Pd.
Seminar Nasional ini diharapkan dapat menjadikan Media pembelajaran kreatif dan inovatif bagi guru sekolah dasar di era milenial dan dapat kita pelajari dari hadits yaitu “Apabila kamu tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka kamu harus bersiap-siap menanggung pahitnya kebodohan” ( imam Syafi’i)” Tutur Pemateri 2 Dr. Mimi Hariyani, M.Pd.

Pameran Media Pembelajaran Hasil Kerja Peserta Seminar Nasional

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Ketua Prodi dan kalangan dosen dan juga diharapkan untuk mendapatkan inovasi-inovasi yang baru dalam meningkatkan kualitas Seorang Guru.

Penulis: Devi Safitri Ramadhani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …