PEMBUKAAN KEGIATAN MUSWIL I (SUMATERA) IMPI KE-7 DISELENGGARAKAN DENGAN MERIAH

Pekanbaru – Pada hari Senin, 12 Juni 2023 HMPS PGMI UIN SUSKA Riau gelar acara pembukaan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) I (Sumatera) Ikatan Mahasiswa PGMI se-Indonesia ke-7. Kegiatan yang bertemakan “Bergerak dan Bersatu Menuju IMPI yang Maju” ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa PGMI se-Sumatera. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari ke depan yaitu hingga tanggal 15 Juni 2023.

MC Tiga Bahasa

Pembukaan kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC 3 (tiga) Bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Dilanjutkan tari persembahan yang ditarikan oleh Sanggar Seroja di bawah naungan HMPS PGMI UIN SUSkA Riau. Lagu Indonesia Raya, Mars UIN SUSKA dan Mars IMPI pun dinyanyikan oleh seluruh mahasiswa dan peserta yang hadir pada acara pembukaan tersebut.

Peserta Muswil Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Syahrullah, S.E., M.M. selaku Narasumber Seminar Nasional, WD III FTK UIN SUSKA Riau, Kajur dan Sekjur PGMI, Dosen se-PGMI, Pengurus IKA PGMI, Perwakilan IMPI Pusat, KORWIL I IMPI, Ketua DEMA dan SEMA Universitas, Ketua Dema dan SEMA FTK, Ketua HMPS se-FTK, Delegasi masing-masing kampus se-Sumatera, Mahasiswa PGMI akt 20,21 & 22 serta tamu undangan yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Hadi Saputra selaku ketua panitia menuturkan, “Kegiatan ini telah dipersiapkan oleh panitia dari jauh-jauh hari, harapannya kegiatan ini lancar hingga acara penutupan. Kegiatan MUSWIL ini dihadiri oleh beberapa kampus se-Sumatera, diantaranya: UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar, UIN FAS Bengkulu, UIN Syahada Padangsidimpuan, STAI Barumun Raya Sibuhuan, UIN Ar-raniry Banda Aceh, UM Sumbar, STAIN Mandailing Natal, UIN SUTHA Jambi, STAI Al-Kifayah Riau, STAI Teungku Dirundeng Meulaboh, IAIN Cot Kala Langsa, UM Riau, IAIN Curup, IAI Sumbar Pariaman, UIN RAFA Palembang, dan UIN SUSKA Riau”.

Sambutan Ketua Panitia Muswil Hadi Saputra
Sambutan Ketua Jurusan PGMI UIN Suska Riau Subhan, M.Ag.

Dr. Amirah Diniaty, M.Pd. Kons selaku Wakil dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berkesempatan membuka kegiatan MUSWIL I IMPI ke-7 secara simbolis dengan pemukulan bass. “Saya sangat mengapresiasi penitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dari jauh-jauh hari, kemudian saya ucapkan selamat dating kepada delegasii tiap kampus se-Sumatera yang berkesempatan hadir pada Kegiatan MUSWIL ini” Tutur beliau.

Pembukaan Secara Resmi Muswil oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Dr. Amirah Diniaty, M.Pd.Kons.

Acara pembukaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan tari kreasi oleh sanggar Seroja, Orkestra Melayu Oleh sanggar Latah Tuah UIN Suska Riau dan penampilan solo song oleh salah satu dosen terbaik PGMII UIN SUSKA Riau. Kegiatan ini juga disponsori oleh banyak pihak, yaitu: Vierra Oleh-oleh, Rabbani, Percetakan Blackpaint, Molin Konveksi, Bumi Siak Pusako, BSI, Wardah Beauty, POLDA Riau.

Tarian Kreasi Nusantara

 

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …