SEMINAR NASIONAL DALAM KEGIATAN MUSWIl 1 IMPI KE-VII

Pekanbaru—Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Melaksanakan Musyawarah Wilayah 1 Sumatera IMPI ke-7 di Universitas Islam Negeri Sutan Syarif  Kasim Riau (Gedung PKM). Acara ini berlangsung  dari tanggal 12-15 Juni 2023.

Kegiatan Muswil ke VII PGMI bertemakan “Bergerak dan bersatu menuju impi yang maju”. Acara ini diawali dengan kegiatan pembukaan lalu dilanjutkan dengan kegiatan seminar Nasional serta  bermacam rangkaian acara perlombaan lainnya.

Rangkaian kegiatan Muswil dibuka dengan acara seminar Nasional yang bertema “Peran generasi digital native dalam menjaga nilai nilai Islam dan budaya di era society 5.0” dengan narasumber, Muhammad Syahrullah.

Ketua Panitia Muswil PGMI, Hadi Saputra mengatakan “acara ini merupakan Pemanasan terhadap delegasi tentang peran generasi yang sebenarnya”, Tidak hanya kegiatan seminar Nasional ini saja tapi  berbagai macam rangkaian acara yang memeriahkan muswil ini.

Kegiatan Seminar Nasional

Muswil diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antar  PGMI Se-Sumatra yang terdiri dari 13 Kampus UIN STS, UIN FAS Bengkulu, UIN Syuhada, UM Sumbar, UIN Mahmud Yunus, STAI Barumun, UMRI, STAIN Mandailing, STAI Al Kifayah, UIN Ar Raniry Aceh, IAI Sumbar, IAIN Curup, dan UIN RF.

Muswil 1 Se-sumatera IMPI ke -7 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ini diharapkan dapat menjadi forum untuk berbagi ide dan pengalaman dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital.

Melalui kerjasama antar guru Madrasah Ibtidaiyah/MI dari wilayah sumatera dapat diharapkan untuk memunculkan ide atau pemikiran  yang baru dan dapat meningkatkan kualitas Seorang Guru.

Photo bersama Narasumber Seminar Nasional

Penulis: Devi Safitri Ramadhani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …