MUSWIL 1 IMPI KE-7 TRIP TO SIAK

PekanbaruProgram Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Melaksanakan Musyawarah Wilayah 1 Sumatera IMPI ke-7 di Universitas Islam Negeri Sutan Syarif  Kasim Riau yang berlangsung  dari tanggal 12-14 Juni 2023, di hari terakhir peserta mengadakan kunjungan Ke Siak. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa PGMI Se-Sumatera.

Hadi Saputra selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini  mengatakan ”Kegiatan Muswil1 sumatera IMPI ke-7 adalah kegiatan event  terbesar di Prodi PGMI UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Tujuan diadakan trip dalam acara Sumatera 1 IMPI ke-7  Ke Kabupaten siak ini, dapat menambah wawasan mahasiswa se-sumatera  tentang sejarah yang ada di Riau terutama tentang kerajaan Siak Sri Indrapura”.

Situs sejarah kerajaan Siak Sri Indrapura yang dikunjungi berupa Istana Kesultanan Siak, Makam Pahlawan Nasional, dan Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center Siak. “berharap kedepannya Para delegasi setiap kampus se sumatera dapat memperkenalkan destinasi sejarah Riau ini kepada seluruh masyarakat yang ada di daerahnya” ujar Hadi.

Pada kunjungan ini, panitia ingin membuat para delegasi kagum dengan suasana yang ada di Riau, bermula dari istana  siak yang menyimpan peninggalan kerajaan yaitu: meja makan, kursi kerajaan, mahkota kerajaan, piring kuno, dll.

Alasan kami juga sebagai Panitia Muswil 1 Sumatera IMPI ke-7 untuk mengunjungi kota Siak adalah karena Siak yang dijuluki sebagai Negeri Istana ini memiliki masyarakat yang sangat kokoh dalam memegang adat dan budayanya.

Situs peninggalan kerajaan Siak Sri Indrapura ini banyak dikunjungi masyarakat dengan berbagai maksud dan tujuan, seperti mencari lokasi/spot foto yang unik, memenuhi tugas sekolah/kuliah.

 

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …