Prodi PGMI Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H

Pekanbaru — Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Jami’ah Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Riau pada tanggal 01 Oktober 2023.

Kegiatan Seminar Nasional ini bertemakan “Meneladani Semangat Perjuangan Dakwah Nabi Muhammad SAW.”. Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana Wegi, ketua HMPS PGMI Elhen Sylvia, Ketua Prodi PGMI bapak Subhan, M.Ag., kegiatan Penyampaian Ceramah Oleh Ustadz Dr. Zulkifli, M.Ag., selain itu ada beberapa perlombaan yang dilaksanakan bersempena memeriahkan maulid Nabi Muhammad Saw, yakni perlombaan Cerdas Cermat, Kaligrafi, Syahril Qur’an serta bermacam rangkaian lainnya.

Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan “saya ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menghadiri undangan kami,yakni acara peringatan Maulid Nabi Saw khususnya Panitia dan Rekan mahasiswa/i PGMI. tidak lupa saya ucapkan kepada seluruh peserta yang telah sama-sama mensukseskan acara yang kami laksanakan pada pagi sampai siang hari ini,dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah meluangkan waktunya tenaganya serta pikirannya untuk sama-sama mau sukseskan acara kita bersama.”

Poin penting yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dr. Zulkifli, M.Ag., adalah bahwa mencintai nabi itu ada 2 bahasa, yakni bahasa kata-kata ungkapan dan bahasa ekspresi. Selain itu alasan mencintai nabi adalah karena akhlak alqurannya, fisik (jasmani-rohani) yang bagus.


Semoga dengan kita memperingati kelahiran atau maulid Nabi Muhammad Saw, kita sebagai umatnya bisa meneladani semua sunah Nabi Muhammad Saw.

Penulis: Devi Safitri Ramadhani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …