Kemah Keakraban Mahasiswa Baru dan Bakti Sosial Prodi PGMI

Kampar — Himpunan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam Acara KKMBBS (Kemah Keakraban Mahasiswa Baru dan Bakti Sosial) dari tanggal 7 -8 Oktober 2023 di Pulau Kosiok, Kabupaten Kampar.

Kegiatan KKMBBS ini bertemakan “Membangun jiwa kepimpinan yang penuh dedikasi dan tangung jawab”. Acara ini dibuka dengan beberapa kata sambutan, yaitu oleh ketua pelaksana oleh Nabila Rizki Ramadhina, Ketua HMPS Oleh Elhen Sylvia, Ketua Prodi bapak Subhan, M.Ag. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Pertunjukan pentas seni antar kelas, Api unggun, senam, outbound atau game, dan Serangkaian kegiatan lainnya.

Hari kedua, kegiatan berfokus pada kegiatan bakti sosial di lingkugan daerah Pulau Kosiok Kabupaten Kampar. Kegiatan bakti sosial ini berupa kegiatan penyerahan dan penanaman bibit bersama tokoh daerah tersebut.

Ketua Panitia KKMBBS, Nabila Rizki mengatakan “Kegiatan KKMBBS merupakan suatu kegiatan yang sangat golden, dimana kegiatan itu tidak hanya berfokus kepada keakraban antar mahasiswa baru dengan kating tetapi di kegiatan ini juga melibatkan warga sekitar, seperti terlaksananya kegiatan bakti sosial dengan penanaman bibit, diharapkan dengan penanaman bibit tersebut membuat suatu kekeluargaan yang sangat erat dan sekaligus mengajarkan adik-adik untuk bisa saling bersosialisasi dan toleransi terhadap masyarakat sekitar.”

Peserta yang ikut serta dalam kkmbs sebanyak 103 orang dan panitia ikut serta 51 orang.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari Ketua Prodi bapak Subhan M.Ag, Sekretaris Prodi ibu Melly Andriani, M.Pd., Dosen Pembimbing HMPS ibu Dr. Herlina, M.Ag., Ketua HMPS Elhen Sylvia, dan Dosen selingkungan PGMI. Selain kegiatan ini, diharapkan HMPS untuk mendapatkan inovasi-inovasi yang baru dalam meningkatkan kualitas mahasiswa/i PGMI UIN Suska Riau.

Penulis: Devi Safitri Ramadhani

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …