Mahasiswi PGMI Raih Juara 1 Lomba Menulis Cerpen

Pekanbaru — Devi Safitri Ramadhani mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) berhasil menorehkan prestasi di tingkat Universitas dalam rangka kegiatan Bulan Bahasa dilaksanakan oleh HMPS Pendidikan Bahasa Indonesia UIN Sultan Syarif Kasim.

Devi mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara. “Awalnya saya tidak terlalu berharap banyak karena ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti lomba menulis cerpen, sebelumnya cerpen saya hanya dipublish di watpad dan semasa SMA hanya diliput ke dalam berita sekolah. Alasan awalnya saya ikut lomba ini hanya merindukan perlombaan bulan bahasa, dulu pada tahun 2020 mengikuti Mading 3 D di SMAN 1 Tembilahan Kota pada saat itu tim kami tidak menang. Tahun 2023 saya sudah menjadi status mahasiswa dan ingin mencoba hal baru lagi, Alhamdulillah pada akhirnya kami bisa menjadi juara 1″. Ia menambahkan, lomba menulis yang sebelumnya diikutinya hanya menulis berita majalah di Sekolah SMAN 2 Tembilahan, berita website Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, bergabung tim penulis buku tingkat nasional yang diselenggarakan Mahir menulis, tidak hanya menulis dulu pernah bergabung ke dalam dunia jurnalistik menjadi Reporter, dan hobi saya juga seorang desain grafis pada saat itu saya pernah mendapatkan juara 2 tingkat mahasiswa PGMI UIN Suska Riau. Begitulah saya menyukai dunia jurnalistik tidak hanya menulis tetapi bisa menjadi editor, desain, maupun video” imbuhnya.

Lomba menulis cerpen ini diadakan secara online sejak awal Oktober lalu. Proses pendaftaran dan penyerahan dilakukan pada 24 Oktober. Kemudian juri menilai hasil karya peserta pada tanggal 28 Oktober dan pengumuman pada tanggal 29 Oktober 2023.

Dengan mengikuti kegiatan ini, Devi Safitri Ramadhani mendapatkan apresiasi dari Ketua Prodi PGMI bapak Subhan, M.Ag., Sekretaris Prodi ibu Melly Andriani, M.Pd., Dosen Pembimbing HMPS ibu Dr. Herlina, M.Ag., Dosen selingkungan PGMI, dan Ketua HMPS PGMI Elhen Sylvia.

Melalui prestasi tersebut, ia berharap mampu memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa PGMI UIN Suska Riau untuk terus berkarya meski dalam situasi sibuk dalam tugas kuliah.

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …