HMPS PGMI Adakan Seminar Jurnalistik

PEKANBARU — Sabtu (11/11/2023) , Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMPS PGMI) gelar Seminar Jurnalistik dengan mengusung tema “Be A Critical, Innovative, And Responsible Journalist In The Era Of Society 5.0” yang dilaksanakan di Aula Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Infokom yang berkolaborasi dengan Bidang Kesekretariatan serta mengikutsertakan seluruh anggota HMPS PGMI 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi PGMI, Ketua Umum HMPS PGMI, seluruh anggota HMPS PGMI 2023, dan seluruh Mahasiswa/i PGMI.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Dini Perdana Sari dilanjutkan dengan Pembacaan Al-Qur’an oleh Nur Syarifah Idris. Setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska Riau, dan Mars Mahasiswa dengan khidmat.

Rangkaian kata sambutan diawali oleh Ketua Pelaksana Ermeida Sari Br Dalimunthe, Ketua Umum HMPS PGMI 2023 Elhen Sylvia, dan Ketua Prodi PGMI Bapak Subhan, M.Ag. diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Wegi Fansyah, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan peserta seminar yang mana adalah seluruh Mahasiswa/i PGMI.

Acara seminar ini dipimpin oleh Moderator Khairatun Nisa Madani dengan menghadirkan Pemateri/Narasumber Bapak Mustafa, M.I.Kom. yaitu seorang Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau.

Kegiatan seminar berjalan dengan khidmat dan disimak oleh seluruh peserta seminar. Dalam penyampaian materi ini, Narasumber memberikan begitu banyak informasi mengenai jurnalistik ini tentang website yang terpercaya, sumber berita utama kita adalah media sosial, dampak jurnalisme digital, bagaimana sebaiknya jurnalis di era digital serta harapan yang baik bagi Mahasiswa/i PGMI setelah mengikuti acara seminar jurnalistik ini.

“Harapan saya untuk peserta setelah mengikuti seminar jurnalistik ini yaitu semoga mereka lebih memiliki motivasi dan semangat dalam hal menulis. Baik tulisan mengenai pengetahuan maupun umum. Selain itu, semoga tulisan mereka memiliki daya tarik yang tinggi sehingga banyak disukai dan memberikan manfaat bagi banyak orang” ujar Mustafa, M.I.Kom selaku Pemateri acara Seminar Jurnalistik.

Pada sesi tanya jawab audiens sangat antusias dalam memberikan pertanyaan dan Narasumber memberikan jawaban yang sangat lugas dan memuaskan.

Kegiatan Seminar ditutup dengan pemberian doorprize, dan pemberian sertifikat kepada pemateri.

Semoga acara seminar jurnalistik ini dapat memberikan pengetahuan serta wawasan terkhususnya bagi Mahasiswa/i PGMI.

About khusnal marzuqo

Check Also

MAHASISWA PGMI BERPRESTASI

PEKANBARU, 29 Maret 2024 – Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ikut serta dalam lomba …